Charlie ST12 Menginap di Rumah Sinar

Polewali: Cinta bocah bernama Sinar pada ibunya telah menginspirasi Charlie, vokalis band ST12. Sebagai bentuk simpati, Charlie menciptakan lagu berjudul Sinar Pahlawanku. Bukan hanya mencipta lagu, ST12 bahkan menginap di rumah anak perempuan berusia enam tahun itu [baca: ST 12 Buat Lagu untuk Sinar].

Sontak rumah warga Dusun Tondo Pata, Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi ramai. Penduduk berdatangan untuk melihat band Ibu Kota. Sementara bagi ST12, mereka ingin melihat langsung ketabahan dan kegigihan Sinar merawat ibunya yang lumpuh.

Kebiasaan sehari-hari Sinar, yaitu memasak dan mencuci pakaian. Semua dilakukan seorang diri karena para saudaranya sudah tidak tinggal di rumah. Jangan menangis sayang, ini hanyalah cobaan Tuhan. Hadapi semua dengan senyuman, dengan senyuman. ST12 berharap, bait lagu ciptaan untuk Sinar bisa menguatkan anak yang mencintai ibunya itu.

Lain lagi kasus yang terjadi di Depok, Jawa Barat. Empat anak sengaja ditelantarkan orangtuanya. Memang, keempat bocah di bawah umur itu mengundang banyak simpati. Sumbangan para donatur saja sudah mencapai tujuh juta rupiah. Bingkisan yang diterima Windi, Rizki, Rina, dan Siti Rahma berlimpah.

Namun tindakan ayah dan ibunya sudah kelewatan. Si ibu bernama Wasinem alias Yanti dan suaminya sempat meninggalkan anak-anak mereka karena tengah terlilit hutang. Meski kini telah berkumpul dengan buah hatinya, Yanti terancam dipenjara. Apa tanggapan Yanti “Saya menerima kesalahan saya,” ujarnya pasrah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: